Trik Mengganti Nama Processor

apakah anda pernah berpikiran mengganti nama processor kesayangan anda dengan yang lebih bagus atau yang tingkat kecepatannya lebih tinggi? Processor merupakan sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer yang berfungsi untuk melakukan perhitungan dan menjalankan tugas. Tanpa adanya komponen ini, komputer tidak akan mungkin bisa berjalan ataupun dinyalakan. Semakin tinggi kecepatannya, maka semakin cepat pula komputer kita. Jadi, komponen ini sangat penting.





Trik ini hanyalah untuk iseng – iseng saja. Misalkan kita hanya memiliki processor Intel Dual Core, lalu kita ingin mengganti namanya dengan Intel Core i7 ataupun yang lain (tentunya yang lebih bagus lagi). Cukup mudah, hanya dengan mengutak – atik registry saja. Tapi ingat, trik  ini hanya untuk mengubah namanya saja, bukan untuk mengubah kinerja yang dari Intel Dual Core menjadi Intel Core 17.
Langkah-Langkah:
1.Masuk Ke Registry Editor anda (Start - > Run - > Ketik Regedit).Masuk ke Registry Berikut
2.Masuk Registry Berikut
   HKEY_Local_Machine\Hardware\Discription\System\Central Processor\atau
   HKEY_Local_Machine\Hardware\Discription\System\Central Processor\0
   HKEY_Local_Machine\Hardware\Discription\System\Central Processor\1
3.Cari Key Dengan Nama “ProcessorNameString
4.Klik Kanan key tersebut lalu pilih modify dan ubah value data tersebut sesuai keinginan anda ( Contoh : Inter Core i7)

Cara Mengecek:
1.Klik Kanan Icon My Computer
2.Pilih Properties

Nah, sekarang kita bisa mengelaguhi teman – teman kita, padahal juga processor kita masih tetap, hahahaha…..

0 comments:

Post a Comment